Meunju Pelajar Berwawasan Global

IMG_3591
Akhir Januari kemarin tepatnya pada tanggal 30, Pemuda Gemilang kembali menghadirkan seminar dan talkshow bagi pelajar di Semarang. Kali ini, PG begitu singkatan dari Pemuda Gemilang mengangkat tema Pemuda Bersayap Internasional dengan menghadirkan narasumber dan inspirator yang pernah berkiprah secara internasional.
Seminar yang dimulai pukul 10 ini terlaksana berkat kerjasama dengan Organisasi Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI). Dalam kesempatan tersebut PG menghadirkan Asri Wijayanti sebagai Perwakilan PCMI sekaligus berpengalaman sebanyak tujuh kali mengikuti program pertukaran pemuda, Andika Eko Prasetyo yang berpengalaman menghadiri Indonesia Representative for International at Symposium on Business and Social Science in Japan, Jene Pradana dari komunitas International Volunteering GREAT, dan Bunda Darosy selaku psikolog.
Acara yang berlangsung di Gedung Dinpora Provinsi Jawa Tengah dibuka oleh sesi inspirasi dari Asri Wijayanti yang banyak bercerita pengalaman hidupnya dalam mengikuti tujuh kali program pertukaran pemuda di 11 negara. Dia bercerita bagaimana pengalaman tersebut menjadi titik baliknya ketika ditinggal sang ayah meninggal dunia.
Acara dilanjutkan sesi motivasi dari Bunda Darosy. Sebagai psikolog, beliau ikut menyemangati ratusan peserta yang hadir memadati seminar tersebut, bahwa kesempatan mereka hari ini sangat terbuka lebar dan jika mereka mau, pasti mereka bisa. Andika Eko Prasetyo dan Jene Pradana menjadi narasumber terakhir yang menceritakan bagaimana pengalaman mereka berkegiatan dengan orang dari berbagai macam negara dan latar belakang budaya.
Acara yang diakhiri pukul 15.00 tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Stand Up Comedy Semarang yang sangat menghibur, serta ditutup oleh penampilan Gestuara, brand akustik yang memadukan tari dan puisi dalam performanya. Panitia berharap dengan adanya suntikan motivasi dari narasumber yang sudah malang melintang di berbagai aktifitas internasional ini bisa menambah wawasan serta motivasi peserta seminar sehingga semakin banyakpemuda di Indonesia yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

 

Leave a comment