Kelas ‘Campus Life’

IMG_20150503_090147[1]Ada yang berbeda dari kelas Pemuda Gemilang Edisi Mei 2015. Kalau biasa adik-adik pemuda gemilang melakukan kegiatan di dalam kelas, kali ini kelas pemuda gemilang dilaksanakan di luar ruangan, tepatnya di Taman Srigunting Kawasan Kota Lama Semarang. Kelas yang diadakan pada Minggu (3/5) terselenggara berkat kerjasama Pemuda Gemilang dengan AIESEC Local Committee Universitas Diponegoro dan Semarjawi. Mengangkat tema “Campus Life”, adik-adik bimbingan Pemuda Gemilang disuguhkan pemaparan secara rinci tentang jurusan yang ada di Perguruan Tinggi, khususnya Undip.

Kelas dimulai pukul 09.00 dengan berkeliling kawasan kota lama Semarang dengan menaiki Bus Tram Semarjawi. Pemandangan eksotis kota lama dan penjelasan singkat mengenai sejarah bangunan-bangunan tua di sekililingnya oleh Fahri, salah satu volunteer Pemuda Gemilang, mengawali Kelas dengan menyenangkan. Setelah sekitar 30 menit berkeliling, kami kembali ke taman srigunting untuk memulai sesi sharing. Kali ini ada Agi, Arkan, dan Astri perwakilan dari AIESEC sebagai fasilitator yang akan berbagi mengenai kehidupan kampus di masing-masing Fakultas. Agi dari Fakultas Ilmu Budaya, Astri dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Arkan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sesi sharing dilakukan dengan duduk melingkat. Adik-adik Pemuda Gemilang dibagi kedalam tiga kelompok yang masing-masing kelompok akan mendapatkan cerita dari masing-masing fasilitatornya selama lima belas menit secara bergilir. Kelas ditutup dengan makan siang bersama sembari berdiskusi tentang project yang akan mereka jalankan bulan Juni. Teguh sebagai ketua memimpin jalannya diskusi agar project yang sudah direncanakan berjalan dengan baik.

Melalui Kelas Pemuda Gemilang, kami ingin menularkan semangat kepada adik-adik Pemuda Gemilang supaya mereka memiliki mimpi yang tinggi untuk meneruskan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Karena kami percaya bahwa pendidikan merupakan anak tangga penuntas kemiskinan.

 

Leave a comment